6:50 AM
BEDA BROSUR, IKLAN DAN PENGUMUMAN

Brosur adalah promosi barang atau jasa yang dengan menjual sebuah produk perusahan. Brosur pada umumnya lebih lengkap dan jelas keterangannya dibandingkan dengan iklan atau pengumuman dan mencantumkan pihak pemasar, Perusahaan, atau pihak-pihak yang berkaitan dengan brosur tersebut. Media untuk brosur biasanya berupa kertas .

Iklan dapat diartikan sebagai berita pemberitahuan (untuk mendorong, membujuk) kepada khalayak / orang ramai tentang produk atau jasa yang ditawarkan dan disebarkan di media masa, seperti koran, televisi, radio, dan internet. Tujuan iklan adalah untuk membujuk atau memberi informasi mengenai suatu hal yang diiklankan (media yang digunakan untuk iklan lebih luas dibandingkan brosur atau pengumuman , karena dapat berupa ucapan, tulisan kertas maupun tulisan pada media masa).

Pengumuman adalah pesan yang disampaikan kepada suatu pihak atau pembaca untuk menyampaikan informasi tentang suatu hal yang terjadi. Media yang dipakai untuk pengumuman bermacam-macam tetapi pengumuman hanya membahas tentang suatu topik atau acara yang diberitahukan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »